Rabu, 28 April 2010

Rokodong social responsibility : Berhenti merokok part 1 : berhenti merokok part-1

Metode berhenti merokok paling canggih cepat !
Mau berhenti merokok selamanya ? saya kasih tahu rahasianya!


  1. Bila saat ini anda sedang merokok bisa langsung berhenti merokok dengan mulai mematikan rokok yang sedang anda hisap !! Sudah ?
  2. Selamat ANDA telah berhenti merokok. Tapi masalahnya 1 – 2 jam lagi anda bakal pengen menyalakan rokok lagi.
  3.  Jadi ini adalah pilihan anda Nyalakan atau tidak…

Jangan mengubah pikiran positif anda untuk menyalakan rokok lagi.
Mesikpun efek SAKAW mulai terasa minta dukungan kepada orang terdekat anda!
Tidak yakin bisa berhenti tanpa metode lain selain metode di atas? Ini alternativenya :


The Nicotine Gum
Permen karet nikotin, permen karet ini di buat dengan rasa tidak enak [hambar], tujuannya adalah supaya perokok yang mau berhenti dengan metode ini tidak jadi kecanduan dengan permen karetnya. Nikotin yang terkandung di dalam permen karet dilepas perlahan sama seperti permen karet melepaskan rasa manis. Ide awalnya adalah menghilangkan efek SAKAW nikotin [pusing, mual, mudah marah, stress]. Kelemahan dari metode ini adalah jika pengguna tidak disiplin dalam mentaati dosis yang diberikan. Bisa saja saking keenakan ngunyah akhirnya malah melebihi dosis yang di anjurkan.
gambar : nicotine gum

Stop Smoking Pills
Ada 2 macam pil, yang pertama mengubah reaksi, sensasi dan rasa asap rokok di dalam mulut. Yang kedua adalah pil anti –depressant yang mengurangi “rasa kebutuhan” untuk merokok (untuk sebagian orang berhasil dan sebagian lagi tidak merasakan efeknya).


gambar : Stop Smoking Pills

Nicotine Replacement Therapies: Nicotine Inhalator (NRT:NI)



Inilah cikal bakal E-cigarretes atau rokok elektrnonik. Bekerja dengan cara melepaskan nikotin dengan kadar tertentu ketika dihisap oleh pengguna. Metode ini banyak membantu pengguna dari efek berhenti merokok. Dan tentu saja saking efektifnya metode ini dalam menggantikan rokok sampai sampai ada pengguna yang kecanduan NRT:NI sehingga dimanfaatkan oleh pengusaha yang jeli menjadi E-smoker dengan menjual (membranding ulang) NRT:NI menjadi E-cigarretes yang keren dan modern. Sebenarnya macam dari NRT:NI tersedia tidak hanya dalam kemasan E-cigarretes tapi ada juga yang berbentuk Inhaler, dan Nasal spray.

 gambar :Nicotine Replacement Therapies: Nicotine Inhalator 

Nicotine Replacement Therapies (NRT): Nicotine patches

Metode ini menggunakan KOYO yang ditempel di punggung atau bagian tubuh manapun asal jangan kemaluan karena kemaluan anda akan menghitam (Guys don’t try this at home). Koyo ini mengandung nikotin yang dilepasakan ke dalam jaringan kulit dan diteruskan aliran darah untuk didistribusi agar tubuh tidak mangalami efek berhenti merokok. Metode ini sangat dianjurkan oleh sebagian besar dokter karena paling minimal kemungkinan untuk kecanduan terhadap metode yang digunakan untuk berhenti merokok.
 gambar : Nicotine Replacement Therapies (NRT): Nicotine patches

Akupuntur
Ilmu kedokteran telah mengkonfirmasi bahwa terapi akupuntur mengubah level kimia dalam tubuh dan bereaksi pada system saraf. 1 alasan rasional untuk menggunakan akupuntur untuk menghentikan kebiasaan merokok adalah bahwa akupuntur bisa merangsang terproduksinya endorphins yang membuat efek berhenti merokok lebih ringan. Dan akupuntur dapat di padukan dengan metode lain tanpa resiko komplikasi atau over dosis.
 gambar : Akupuntur

Hipnosys

Berhitung dari 100 sampai 0 di setiap hitungan anda akan semakin rileks dan damai. Dalam setiap tarikan nafas anda merasakan kesegaran udara di sekitar anda.. itulah kalimat yang menjadi pembuka terapi hipnosys. Terapi ini bermanfaat untuk sebagian orang tapi juga tidak bermanfaat sama sekali untuk orang lainnya.
 
gambar : Hipnosys


Nicotine Vaccination

Obat ini tergolong baru, dengan menstimulasi produksi antibody di dalam darah. Antibodi mencegah nikotin memasuki otak dan menghasilkan sensasi kecanduan yang diderita perokok. Mulai dari tahun 2010 sejak metode ini dirilis kini Vaksin ini sangat memudahkan perokok yang ingin berhenti. 



 gambar :Nicotine Vaccination



 

Hubungi dokter sebelum menggunakan salah satu metode di atas. Penulis tidak memiliki klasifikasi dan kompetensi untuk meresepkan atau menganjurkan metode berhenti merokok.






 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar