Kamis, 28 Juli 2011

KT&G Korsel Beli 60 Persen Saham Perusahaan Rokok Trisakti Senilai Rp1,12 Triliun

Thursday, July 21, 2011 12:51 WIB
KT&G Korsel Beli 60 Persen Saham Perusahaan Rokok Trisakti Senilai Rp1,12 Triliun

Ipotnews - Perusahaan rokok Korea Selatan, KT&G, menyatakan telah membeli dan mengontrol kepemilikan sebuah perusahaan rokok Indonesia, Trisakti Purwosari Makmur, dalam upaya untuk menguasai salah satu pangsa pasar Indonesia, yang merupakan salah satu yang terbesar di dunia.

Disebutkan bahwa KT&G menandatangani kesepakatan pembelian 60% saham Trisakti - yang diklaim sebagai perusahaan rokok terbesar ke-6 di Indonesia - itu baru-baru ini, dengan nilai 140 miliar won (sekitar Rp1,12 triliun).

Menurut pernyataan KT&G, dikutip news.yahoo.com, Kamis (21/7), tahun lalu Trisakti menjual 3 miliar batang rokok.

KT&G optimistis ekspansi bisnisnya itu, sebab dengan penduduk 240 juta jiwa, Indonesia memiliki tingkat perokok sangat tinggi, yakni 70 persen pria berusia di atas 20 tahun adalah perokok.

Perusahaan Korsel itu berharap banyak dari produksi dan jaringan penjualan Trisakti. "Kami melihat potensi pasar Trisakti sangat besar," ungkap salah seorang petingg perusahaan yang tak bersedia disebutkan namanya.

KT&G, mantan perusahaan negara, diprivatisasi pada 2002 dan menguasai 60% pasar tembakau Korsel.

 PT. Trisakti Purwosari Makmur (TSPM)


Siap, sigap dan berani menghadapi setiap tantangan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik, dilandasi oleh antusiasme yang tidak akan pernah padam di setiap lubuk sanubari kami.

PT. Trisakti Purwosari Makmur (TSPM) merupakan perusahaan rokok yang menempati posisi nomor 6 dan merupakan pemain yang cukup diperhitungkan dalam industri rokok.

Trisakti Group merupakan perusahaan rokok yang didirikan oleh Alm. Bpk. Bambang Soekihardjo pada tanggal 01 Maret 1974 , yang mana pada saat itu produk pertama yang diproduksi adalah Sigaret Kretek Tangan dengan merek "Apokat" dan "Kacang Bayi".

Dengan sejalannya waktu, hambatan dari internal dan eksternal yang silih berganti telah memberikan banyak pelajaran, pembelajaran, serta pengalaman dalam mengelola perusahaan rokok dan hal tersebut menghantarkan Trisakti Group sebagai perusahaan rokok yang cukup diperhitungkan di kancah industri rokok.


MERK ROKOK YANG DI PRODUKSI TRISAKTI :

Master Mild
Win Mild
Lintang Enam
Bheta
Pensil Mas International

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar